Prediksi Leg 2 Real Madrid vs Borussia Dortmund

Pertandingan leg kedua Babak Semifinal Liga Champions musim 2012/2013 antara Real Madrid vs Borussia Dortmund akan digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, hari Selasa (30/4) pukul 19.45 waktu setempat, atau Rabu (1/5) pukul 02.00 dinihari nanti.

Dilansir dari Goal.com, skuad Jurgen Klopp mencatat kemenangan gemilang atas Los Blancos dengan skor 4-1 di Jerman pekan lalu, dan berharap dapat mengulang kesuksesan mereka di Bernabeu pada laga Real Madrid vs Borussia Dortmund malam nanti.

Real Madrid yang harus berjuang mengejar ketertinggalan agregat mereka, akan dapat kembali menurunkan Alvaro Arbeloa di sisi pertahanan setelah terkena larangan bermain di leg pertama. Pepe tampaknya akan dibangku cadangkan, meninggalkan Sergio Ramos dan Raphael Varane untuk bahu membahu di lini tengah pertahanan.

Angel Di Maria kemungkinan akan bermain di sayap, setelah kelahiran putrinya membuatnya dibangku cadangkan saat leg pertama minggu lalu. Sementara, Cristiano Ronaldo diharapkan dapat pulih pada waktunya dari cedera paha, dan meskipun masih diragukan bakal tampil, Ronaldo cenderung akan tetap dipasang sebagai starter.

Selain itu, Gonzalo Higuain kemungkinan besar akan mempertahankan posisinya sebagai striker dengan Mesut Ozil di belakangnya.

Di sisi lain, tampaknya Jurgen Klopp bakal menurunkan tim yang sama dengan pekan lalu, yang telah tampil begitu mengesankan di Signal Iduna Park. Lukasz Piszczek, walau masih berjuang untuk pulih dari masalah pangkal paha, tampaknya tetap bakal dipasang di lini pertahanan bersama Neven Subotic, Mats Hummels dan Marcel Schmelzer.

Sven Bender dan Ilkay Gundogan juga kemungkinan besar akan tetap mengisi posisi tengah lapangan, dengan Jakub Blaszczykowski dan Marco Reus di kedua posisi sayap.

Robert Lewandowski tetap jadi ancaman serius bagi gawang Madrid./ Foto: IstimewaRobert Lewandowski tetap jadi ancaman serius bagi gawang Madrid./ Foto: IstimewaSementara, Robert Lewandowski yang tampil gemilang dengan memborong 4 gol di leg pertama minggu lalu, juga dipastikan bakal tetap mengisi posisi ujung tombak serangan Die Borussen.

Kemungkinan skuad Real Madrid: López, Arbeloa, Ramos, Varane, Coentrão, Khedira, Alonso, Di María, Özil, Ronaldo, Higuaín.

Kemungkinan skuad Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotić, Hummels, Schmelzer, Gündogan, Bender, Błaszczykowski, Götze, Reus, Lewandowski.

Fun Facts

Real Madrid sedang berjuang untuk mencapai final Liga Champions mereka yang ke-13 kalinya. Terakhir kali mereka kalah setelah mencapai babak final adalah pada tahun 1981 dari Liverpool. Disisi lain, Dortmund baru sekali mencapai final Liga Champions dalam sejarah mereka, dengan langsung menjadi juara setelah mengalahkan Juventus pada tahun 1997.

Cristiano Ronaldo mencetak golnya yang ke-50 di Liga Champions pada leg pertama Real Madrid vs Borussia Dortmund pekan lalu.

Los Blancos kalah dari Bayern Munich musim lalu di babak semifinal. Ini adalah tahun ketiga berturut-turut bagi Real Madrid untuk mencapai tahap ini.

Deportivo La Coruna adalah satu-satunya tim yang berhasil bangkit dan membalikkan keadaan setelah kalah 4-1 di leg pertama. Deportivo mencetak gol kemenangan 4-0 pada leg kedua saat melawan AC Milan di tahun 2004.

Borussia Dortmund berhasil mengalahkan klub Spanyol lainnya di Babak Perempat Final, dengan membungkam Malaga dengan skor agregat 3-2.

Robert Lewandowski menjadi pemain pertama yang mampu mencetak empat gol melawan Real Madrid pada leg pertama di Liga Champions.

Die Borussen pernah mengalami kekalahan dari Real Madrid pada Babak Semifinal Liga Champions tahun 1998, dimana Madrid akhirnya meraih gelar juara.

Iklan

Tentang iqbalpratomo

laki-laki
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s