5 Alasan harus makan buah sebelum makan nasi

“Belum makan nasi kok sudah makan buah.” Kebanyakan orang salah kaprah dengan stigma tersebut. Makan buah setiap hari memang menyehatkan. Namun, kebiasaan makan buah setelah makan nasi justru bisa menyebabkan masalah pencernaan. Stigma inilah yang perlu diluruskan.

Kita disarankan untuk makan buah 20-30 menit sebelum makan nasi. Alasan utamanya adalah karena buah mengandung gula dan membutuhkan waktu untuk mencerna. Nah, jika kita makan buah setelah makan nasi, butuh waktu yang panjang untuk mencernanya. Masih penasaran? Berikut adalah beberapa alasan mengapa buah harus dimakan sebelum makan nasi, seperti dilansir Boldsky.

1. Buah harus selalu dimakan 20-30 menit sebelum makan nasi

Anda tentu bisa makan buah setelah makan nasi. Namun, Anda harus menunggu sampai tiga jam kemudian. Makan buah sebelum makan nasi dapat membantu mengurangi berat badan karena membuat Anda merasa lebih kenyang.

2. Meningkatkan kadar gula darah dalam tubuhKarena tubuh kita tidak mendapatkan makanan apapun selama delapan sampai sembilan jam ketika tidur, dianjurkan untuk memasukkan buah-buahan dalam menu harian Anda setiap pagi (sebelum sarapan). Hal ini dapat membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

3. Hindari makan buah sebagai lauk pada makanan

Makan buah sebagai pencuci mulut tidak memberikan hasil terbaik bagi tubuh seperti buah yang dicincang dan dicampur ke dalam salad atau es krim.

4. Hindari buah kaleng, buah beku atau buah yang telah diproses

Buah-buahan yang tinggi kadar gula, pengawet atau bahan kimia dapat berbahaya bagi tubuh. Mereka tidak dianggap sebagai buah yang sehat.

5. Menyerap nutrisi penting

Makan buah setiap pagi saat perut kosong (sebelum sarapan) membantu tubuh untuk menyerap nutrisi penting yang ditemukan dalam buah-buahan.

Inilah beberapa alasan kenapa Anda harus makan buah sebelum makan nasi. Pastikan Anda menanamkan kebiasaan ini karena akan menguntungkan Anda dalam jangka panjang.

refrensi : merdeka.com

Tentang iqbalpratomo

laki-laki
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s