misteri dunia ghoib

MISTERI DUNIA GHOIB

HANTU

Hantu atau orang awam menyebutnya dengan istilah syetan, sebenarnya tak ubahnya seperti kita bangsa manusia, hanya saja mereka dalam kondisi gila atau sakit jiwa. Hantu ato syetan sebenarnya merupakan oknum jin gila atau sakit jiwa atas sebab terkena lemparan api atau panah api para malaikat penjaga rahasia langit. Seperti halnya manusia gila atau sakit jiwa, hantu juga berperilaku aneh-anah layaknya orang gila. Ada yang pendiam, anarkis, ketawa-tiwi sendiri, suka keluyuran, dan lain sebagainya. Hanya saja mereka menempati bagian alam yang lain dari manusia, yaitu alam ranah dunia ghoib. Mereka juga berinteraksi dan bersosialisasi bagai orng gila, yang mempunyai habits sendiri dalam menjalankan sisa hidupnya. Atas sebab inilah maka terkadang mereka para hantu bersinggungan dengan gelombang kehidupan manusia.

Manusia yang hidup dalam dunia nyata dan kasar, lebih bias dirasakan dan nyata ketibang dunia para hantu. Sama halnya dengan hantu, orang gila atau sakit jiwa terkadang juga bias berinteraksi dengan hantu atau syetan, sebab memang gelombang kegilaanya hampir sejajar sehinga sering bersinggungan. Hanya saja bagi manusia normal atau yang tidak lagi sakit jiwa, hal ini dipandang sebagai suatu hal yang aneh dan bahkan menakutkan. Bayangkan saja, kita dengan orang gila saja ada perasaan takut bila berdekatan atau bersinggungan kepentingan, apalagi dengan jin gila atau hantu tersebut. Sama barang gila yang nyata saja ada rasa takut apalagi barang halus atau ghoib yang gila, tentu labih takut. Ketakutan yang dirasa oleh kebanyakan orang terhadap hal-hal seperti tersebut dianggap uatu kewajaran, namun bagi orang-orang khususiyah atau biasa mendapat sebutan sebagai paranormal, hal ini bukanlah sesuatu yang menakutkan.

Dasar ketakutan manusia terhadap hantu atau syetan tidak bias disamakan dengan rasa takut yang dialami ketika merasakan takut akan sesuatu selain hantu natau syetan. Misalkan saja takut sebab telah berbuat salah, takut datang terlambat, takut jatuh miskin, takut tidak kebagian sesuatu, dan takut-takut yang lainya. Sebenarnya perasaan takut terhadap hantu atau syetan lebih cenderung pada keadaan kekagetan saja. Terperanjat dan kaget adalah alas an yang paling tepat sebenarnya untuk menggambarkan rasa ketakutan terhadap hantu ato syetan. Selain itu alas an yang lain kenapa takut bias jadi karena memang orang jarang melihat makhluk yang sebelumnya tidak pernah terlihat atau bahkan dibayangkan sama sekali. Berarti ketakutan orang terhadap manusia hanyalah sebab kaget dan kagum sebab belu pernah melhat sebelumnya. Hanya saja mungkin penampakanya dengan serta merta dan tiba-tiba itulah yng juga menyebabkan orang takut dengan hantu. Selain itu penampakan yang dilakukan oleh hantu juga amat sangat singkat sehingga sering menimbulkan banyak pertanyaan untuk mencari kejelasan tentang apa yang dilihat secara cepet tersebut. Sebab sudah menjadi sifat manusia bahwa ingin selalu mengerti hal-hal yang baru atau hal-hal yag masih menjadi bahan pertanyaan terhadap dirinya. Karena rasa penasaran inilah sehingga menjadikan akal pikiran manusia terkooptasi dengan bayangan atau image yang telah dibuatnya sendiri.

 

Fersi Hantu.
Keterkejutan dan keterperanjatan manusia atas penampakan hantu, sebenarnya juga sama dialami oleh para hantu. Karena sudah menjadi kebiasaan para hantu untuk berkeliaran bagi yang gila atau sakit jiwa keluyuran, kadang juga nyasar kemana-mana tanpa arah dan tujun pasti. Sehingga dalam berkelananya tersebut berpapasan dengan manusia yang alam pikiranya kosong atau blank. Dalam kondisi inilah hantu tersebut kaget dan terperanjat, sehingga aura dirinya terganggu seperti konsleting sebuah listrik. Dari keadaan konsleting inilah dirinya tidak mampu mengendalikan gelombang ranah metabolism jasadnya, maka terjadilah penampakan. Hantu akan bisa terlihat oleh mata telanjang manusia bila metabolism jasad hantu tersebut mengalami gangguan atau konsleting. Dengan konsleting inilah maka penampakannya begitu cepat dan singkat.

Seperti halnya manusia bila terkejut atau kaget, tentu keadaan metabolism tubuh tidak seimbang dengan ditandai degupan pacu jantung semakin keras dan cepat (ndredeg). Kalau hal ini tidak cepat disadari oleh si pelaku maka akan berakibat ndredeg yang berkelanjutan. Bisa menjadi gemetaran kaki atau bahkan seluruh tubuh, namun yang lebih parah lagi akan berakibat kelumpuhan sementara atau orang jawa bilang ketemenggengen. Lumpuh sementara ini jelas akibat keterkejutan dirinya sebab melihat penampakan dari hantu tersebut.

Kondisi seperti inilah yang juga sama dialami oleh para hantu atau syetan yang dikatakan mengalami penampakan. Sedang bila gila atau sakit jiwanya termsuk golongan pendiam atau tidak keluyuran, biasanya menempati rung-ruang kosong yang sekiranya menjauhi ketersinggungan dengan gelombang kejut manusia. Seperti halnya rumah kosong, pohon besar, kolong jembatan, sudut pasar dan plaza, sudut rumah sakit, tanah lapang, tambak, rawa dan lain sebagainya dimana tempat tersebut jarang atau bahkan tidak pernah terdapat sinyal gelombang manusia.

Dari penghindaran diri terhadap ketersinggungan terhadap manusia inilah, kadang manusianya yang kurang beretika dan bertatakrama dalam melakukan kegiatan di bumi ini. Banyak lahan-lahan yang dianggap kosong dan tidak bermanfaat dijadikan rumah hunian atau komplek tempat tinggal manusia. Ada pohon besar ditebang begitu saja tanpa ada rasa belas kasihan sedikitpun. Hamparan tambak dan rawa di urug begitu saja untuk tempat hunian atau pabrik. Sedang sudah membangun rumah bagus dan mewah malah ditinggal atau tidak ditempati. Oleh karena itu kadang para hantu itu juga bingung dengan tingkah polah manusia. Satu sisi lahan kosong di sulap menjadi tempat hunian, namun kalau sudah jadi dibiarkan mangkrak begitu saja, tidak dipakai atau tidak dihuni, sebab sudah memiliki hunian yang lain. Beda dengan kaum hantu, dirinya hanya mempunyai tempat hunian atau petilasan cukup satu saja, inipun kadang direcoki atau diganggu oleh manusia.

Dari sudut pandang hantu, sebenarnya manusialah yang lebih manakutkan ketimabng manusia. Bagaimana tidak ? Kalau hantu mungkin yang merasa takut hanya dari bangsa manusia, akan tetapi kalau manusia banyak sekali yang merasa takut dengan kehadiranya. Para hantu, tumbuhan, hewan, bahkan perbukitan sekalipun ikut merasa takut dengan ulah manusia. Untuk itu kalau dipikir secara logika hantu, sebenarnya bangsa atau makhluk yang paling menakutkan dimuka bumi ini adalah manusia bukan bangsa saya yaitu para hantu atau syetan.
Testimony untuk bangsa manusia dari bangsa hantu.
Sebelumnya kami para hantu mohon ma’af kalau mungkin testimony ini agak menyinggung kalian bangsa manusia.
1. Janganlah kerakusan dan ketamakan menjadi habits kehidupanmu, sebab bangsa lain termasuk kami para hantu juga ingin hidup layak tanpa harus merasa terancam dan takut dengan kehadiran dari bangsamu manusia.
2. Bangsa lain seperti tumbuhan, hewan, gunung, tambang, laut, angin, energy dan bangsa-bangsa lain juga mempunyai hak yang sama, mungkin bangsa mereka lebih banyak diam itu bukan sebab mereka tidak marah atau nggrundel, melainkan sebab keterbatasan alat interaksi dan komunikasi saja, untuk itu mewakilkan pada kami bangsa hantu untuk memberikan peringatan terhadap bangsamu manusia.
3. Janganlah kesalahan dari bangsamu manusia ditimpakan kepada bangsa selain manusia termasuk alam, lingkungan, dan juga bangsaku para hantu, kalau ada orang sakit yang belum ditemukan obatnya atau belum teridentifikasi penyakitnya selalu menimpakan sebab sakit itu dari bangsa kami para hantu, padahal sebenarnya sakit itu jelas disebabkan atas kerakusan dan ketamakan dari bangsamu sendiri yang ingin mengeruk keuntungan, entah itu dari makanan atau yang lain.
4. Bangsa manusia yang menyebut dirinya sebgai orang sakti, paranormal, supranatural, dukun, atau apapun sebutanya yang bisa menjadi media komunikasi dengan bangsa kami para hantu, jangan sekali-kali menipu dan menindas bangsa kami para hantu untuk berbuat semena-mena, kalau menipu bangsanya sendiri manusia kami tidak ikut campur itu memang atas kebodohan bangsa manusia yang mau diperdaya dan ditipu oleh bangsanya sendiri, namun jangan sampai menipu bangsa kami para hantu.
5. Kami para hantu menginginkan saling menjaga etika masing-masing jangan sampai mengalami ketersinggungan kepentingan, yang ujung-ujungnya kami juga yang dijadikan kambing hitam atas kesalahan bangsa manusia.

Sekali lagi sebelumnya kami bangsa yang disebut oleh bangsa manusia sebagai bangsa hantu, mohon ma’af bila testimony tersebut dilanggar, maka kami tidak segan-segan untuk melakukan perlawanan sekeampuan kami. Harap diketahui oleh bangsa manusia, bahwa denga terpaksa peringatan ini kami utarakan lagi lewat Gus Oning agar disebar luaskan untuk bangsa manusia dengan harapan tidak menjadikan tersinggung ataupun merasa disalahkan. Sebenarnya bisa saja pesan ini kami sampaikan secara langsung, namu kami para hantu juga mempunyai etika, kalau yang menyampaikan dari bangsa manusia sendiri mungkin menjadikan tidak tersinggung, itu harapan kami.
Awal dulu sudah ada perjanjian dari bangsa kami sebenarnya, namun pelanggaran-demi pelanggaran terus dilakukan oleh bangsa manusia, itu karena sipembuat perjanjian sudah meninggal dunia. Untuk itu kami sering memperdaya bangsa manusia dengan tingkah laku dan sikap manusia itu sendiri, sehingga yang terjadi seakan-akan hasil perbuatan manusia sendiri. Itu semua agar bangsa kami tidak terlalu disalahkan oleh bangsa manusia. Entah disadari atau tidak, sebenarnya sekarang banyak manusia hidup dan berkeliaran dengan bebas, padahal sebenarnya itu adalah bangsa kami yang menyamar.

Sehingga terlihat seperti manusia namun sebenarnya adalah hantu atau syetan, bisa dikatakan secara jasad manusia namun sikap dan perilakunya adalah bangsa kami. Hal ini kami lakukan semata agar jangan sampai dari bangsa kami saja yang dijadikan kambing hitam dalam melakukan kesalahan. Maksudnya kalau yang melakukan kesalahan tersebut berwujud bangsa manusia, seharusnya bangsa manusia menyadari banhwa malapetaka selama ini atas hasil perbuatanya sendiri.
Tanyakan kepada Gus Oning, bangsa manusia yang bagaimana ciri-cirinya, termasuk ciri fisik sebenarnya dari golongan bangsa kami para hantu yang melakukan penyamaran.

TEMPAT-TEMPAT ANGKER DI JAKARTA

Ada juga beberapa tempat angker yang ada di seputaran Jakarta. Siapa yang menyangka, kota sepadat dan seramai Jakarta ternyata memiliki sudut-sudut gelap di antara gemerlapnya lampu ibu kota. Rumah-rumah mewah, kompleks pertokoan, jembatan, terowongan, rumah sakit, bahkan taman kota juga dapat “bercerita” tentang sisi yang tidak diketahui sembarang orang.

Jangan pernah menyangka bahwa film-film Indonesia yang secara masal diproduksi bebersapa tahun terakhir, yang berkisah tentang hantu-hantu di berbagai wilayah Jakarta, hanya isapan jempol belaka. Kejadian-kejadian tersebut tidak akan pernah menjadi cerita bila tidak ada saksi atau sumber cerita (terlepas dari benar atau bohongnya cerita dan penambahan bagian cerita ketika cerita tersebut disampaikan secara lisan—dari mulut ke mulut).

Inilah sepuluh tempat paling menyeramkan yang melegenda di Jakarta, di antaranya Rumah Pondok Indah, Jembatan Ancol, Terowongan Casablanca dan lain sebagainya. Berikut detailnya :

Rumah Pondok Indah. Lokasi: Jln Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan

Masih ingat ramainya pembicaraan di akhir September 2002 tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini? Kejadian ini jadi menghebohkan karena di depan rumah tersebut hanya tertinggal gerobak nasi gorengnya. Konon katanya, malam sebelum hilang tukang nasi goreng tersebut hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan ke dalam rumah. Namun, ia tak pernah ke luar lagi.

Mengenai sejarah rumah itu, konon seisi keluarga pemilik rumah ini tewas dalam peristiwa perampokan bermotif persaingan bisnis. Sejak itu, banyak orang yang lewat kerap melihat jelmaan hantu seperti hantu bapak-bapak dan hantu perempuan. Namun, akhir-akhir ini sudah tidak banyak kejadian horor yang dilaporkan terjadi di rumah ini. Bahkan, rumah ini sempat dijadikan tempat bermalam para tunawisma.

Testimonial: Sekitar tahun 2002, Nurdin (32), penjual gulai dan soto di sekitar Pondok Indah, mengaku pernah melihat hantu yang menyerupai bapak-bapak hilir mudik di halaman depan rumah ini.

 

Taman Kota Langsat, Mayestik. Lokasi: Di belakang pasar burung Barito Jakarta Selatan.

Taman Langsat ini sebenarnya merupakan fasilitas olahraga dan bersantai yang cukup lengkap. Di dalamnya tumbuh pepohonan yang asri. Hanya saja, tidak banyak orang yang memanfaatkan fasilitas ini. Karena sepi, taman kota ini pun menjadi angker, terutama pada malam hari. Konon pada malam hari, warga kerap melihat kuntilanak di pohon-pohon di taman Langsat.

Testimonial: Kisah hantu dan orang-orang yang kesurupan bukan lagi barang baru bagi Ibu Rahmat, penjual rokok di tepi taman Langsat, yang sudah 25 tahun membuka kios rokok tersebut. Suatu ketika, tamu yang sedang kongkow di warungnya pernah pamit pada jam 1 pagi karena mengaku melihat genderuwo. Setiap kali berjaga malam, Syamsuri, Satpam yang telah bertugas selama 3 tahun di Taman Langsat, sering mencium bau-bau aneh dan mendengar suara-suara tertawa yang tak jelas sumbernya.

 

Rumah Kentang Prapanca. Lokasi: Jln Dharmawangsa 9, Jakarta Selatan, persis di sebelah salah satu club terkemuka di daerah ini.

Sejarah: Konon, di rumah ini ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Apabila Anda sedang ‘mujur’ dan lewat di depan rumahnya, Anda dapat mencium aroma kentang rebus dan mendengar suara anak kecil menangis.

Testimonial: Agip sudah menjaga kios rokok di depan rumah ini sejak tahun 1997. Agip mengaku sering mencium aroma kentang rebus, terutama menjelang malam, meskipun rumah kosong ini sempat ramai karena disewa oleh ekspatriat.

 

Lintasan Kereta Api Bintaro

Pada 19 Oktober 1987, terjadi kecelakaan kereta yang menewaskan ratusan orang di dekat Stasiun Sudimara, Bintaro. Di lintasannya sendiri juga sudah berulang kali terjadi kecelakaan yang memakan korban nyawa. Konon, lintasan ini dianggap angker karena sering terdengar suara orang menangis dan menjerit.

Testimonial: Imam, teknisi rel yang bekerja sejak tahun 1996. Ia pernah melihat makhluk yang wujudnya seperti orang berbalut sarung hitam. Meski kereta sudah bolak-balik lewat melindasnya, makhluk ini tak mau pergi seperti sengaja meledek. Akhirnya di rel tersebut diadakan pemotongan kerbau. Ia juga pernah bertemu makhluk serupa perempuan Belanda di zaman kolonial, dan kuntilanak melintas di rel.

 

Jembatan Ancol. Lokasi: Jembatan Ancol (eks jembatan goyang), Pantai Ancol, dan daerah lain sekitar Ancol, Jakarta Utara

Pada 1995, seorang pelukis di Ancol didatangi seorang perempuan yang meminta dilukis. Ketika pelukis baru menggambar setengah bagian tubuhnya, perempuan itu menghilang. Warga percaya bahwa perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. Mitos ini sudah dimulai puluhan tahun sebelumnya. Di tahun 60-an ketika daerah Ancol masih berupa empang-empang, seorang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis. Perempuan itu naik perahu malam-malam dan membayar pendayung tersebut dengan daun. Keterangan ini didapat dari Kostan Simatupan, seorang fotografer keliling di Ancol, teman dari pendayung perahu tadi.

Testimonial: Anshori, penjual rokok di dekat pintu keluar Ancol, mengaku pernah melihat Siti Ariah dari dekat. Ia membuka pertama kali kios rokoknya di sini pada 1990, tepatnya di samping jembatan goyang. Saat itu malam Jumat,

Anshori sedang menunggui kiosnya, agak gerimis. Sekitar pukul 1 pagi, lewat seorang perempuan. Ketika sudah agak jauh, perempuan itu berbalik arah menghampiri kios Anshori sembari tersenyum. Anshori menyapa perempuan yang dikiranya

calon pembeli dagangannya itu. Jarak Anshori dengan perempuan itu kira-kira 50 cm. Menurut Anshori, perempuan itu berwajah manis, serta memakai kemeja kuning dan rok abu-abu. Setelah ditanya hendak belanja apa, perempuan itu menghilang.

Meski tidak memakai pakaian serba putih, Anshori yakin perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. Semenjak kejadian itu, Anshori merasa dagangannya kian laku dan rejekinya semakin lancar.

 

Pertokoan Klender Jakarta Timur

Saat kerusuhan Mei tahun 1998, ada salah satu pertokoan di daerah Klender yang dijarah dan dibakar massa.

Kebakaran ini menyebabkan ratusan korban jiwa, di antaranya pegawai pertokoan, pengunjung, dan para penjarah. Usai kerusuhan tersebut, dilaporkan banyak kejadian aneh, misalnya, segerombolan orang menyetop angkot di depan pertokoan,

ketika sudah jalan sekitar 100 meter, semua penumpang angkot tersebut wajahnya berubah menjadi hangus. Semenjak pertokoan ini dibangun dan ramai kembali di tahun 2000, sudah tidak banyak lagi kejadian mistis di sekitarnya. Ini mungkin juga karena warga masih menghormati dan memperingati hari berkabung setiap tanggal 14 Mei. Namun demikian, menurut penuturan warga, jika Anda duduk sendiri

di sebelah booth telepon koin di halaman pertokoan pada malam Jumat pukul 1 pagi, Anda akan ditemani oleh sosok lain di dekat Anda. Dahulu, sekitar 15 jenazah korban kerusuhan sempat ditampung sebelum dievakuasi di sekitar telepon umum tersebut.

Testimonial: Ali warga asli Klender, pada 2002, bersama dua orang sepupunya melakukan ghost-hunting di basement salah satu pertokoan di daerah Klender. Saat itu hari Rabu malam, ia membakar kemenyan dan madat, serta membawa sesajen berupa kopi hitam. Sekitar jam 2 pagi tercium bau daging terbakar yang sangat menyengat. Tak berapa lama kemudian, muncullah dua sosok makhluk; yang satu penuh darah di sekujur tubuhnya, yang satu lagi hangus terbakar dengan tubuh yang tak lengkap.

 
Terowongan Casablanca. Lokasi: Dekat Mall Ambasador, Jaksel

Dibangun di atas tanah pekuburan, terowongan Casablanca terbilang angker. Menurut beberapa warga Casablanca, ketika pembongkaran kuburan tersebut, bahkan ada 1 jenazah yang masih utuh. Dari terowongan Casablanca sampai kira-kira radius 40 meter
sesudahnya, banyak terjadi kecelakaan yang penyebabnya tidak masuk akal. Biasanya karena pengendara motor atau mobil melihat sesosok perempuan tiba-tiba menyeberang di hadapan kendaraannya, sehingga pengemudi kendaraan tiba-tiba banting setir dan menabrak pembatas jalan.

Menurut warga, ada baiknya ketika melewati terowongan ini, pengemudi kendaraan membunyikan klakson untuk “menyapa” penghuni terowongan. Akhir tahun 90-an, seorang laki-laki separuh baya ada yang menggantung diri dengan spanduk di sini. Jadilah tempat ini semakin angker.

Testimonial: Menurut Ibu Yati Mustofa, warga yang tinggal di dekat terowongan Casablanca, warga kerap mendengar suara tangisan, ketika sumber bunyi dihampiri, suara itu berpindah-pindah.

 
Lubang Buaya. Lokasi: Pondok Gede, Jakarta Timur

Pada 30 September 1965, ditemukan jenazah 6 brang jenderal dan seorang letnan TNI dikubur di dalam sumur ini.

Di sebelah sumur tersebut, terdapat ruang yang 7 di dalamnya terisi patung patung patung replika dan terdengar suara yang menceritakan penyiksaan terhadap ketujuh pahlawan tadi. Di sebelah ruangan tadi terdapat dua rumah lengkap dengan perabot asli. Rumah-rumah tadi disebut sebagai pos komando dan dapur umum pasukan PKI. Kemudian, dibangunlah Monumen Pancasila Sakti untuk menghormati jasa ketujuh pahlawan tadi.

 

Testimonial: Hartono, warga Lubang Buaya, sudah tak asing lagi dengan cerita penampakan di sekitar lokasi museum dan sumur. Dia banyak mempunyai teman yang bercerita pernah melihat sosok kuntilanak bila melewati daerah Lubang Buaya di malam hari. Namun dia tak pernah menyaksikan sendiri. Seorang petugas penjaga loket Sumur Maut yang tidak mau disebutkan namanya mengaku pernah mendengar suara derap sepatu boots seperti tentara yang sedang berbaris di suatu malam

 

TPU Jeruk Purut. Lokasi: Kelurahan Jeruk Purut, Jakarta Selatan

Pada tahun 1986, seorang penjaga makam TPU Jeruk Purut yang sedang jaga malam melihat sesosok pastur tak berkepala melintas di antara makam. Pastur itu menenteng kepalanya sendiri dan di belakangnya, ikut seekor anjing. Konon, pastur ini “salah pulang”. Ia mencari-cari makamnya yang sebenarnya berada di unit Kristen TPU Tanah Kusir, sedangkan di TPU Jeruk Purut hanya ada unit Islam. Sapri Saputra, penjaga makam yang melihat pastur kepala buntung itu, hingga kini masih menjaga makam dan dianggap kuncen atau orang yang dituakan di TPU Jeruk Purut. Kesaksian Bapak Sapri ini kemudian menyebar luas se-Jakarta dan hingga kini “Sang Pastur Kepala Buntung” menjadi legenda horor di Jeruk Purut. Konon, jika Anda ingin menemui pastur legendaris ini, harus datang pada malam Jumat dengan jumlah ganjil (sendiri atau bertiga).

Testimonial: Sejak kecil, Asmari, juniornya Bapak Sapri, telah terbiasa tinggal di areal pemakaman Jeruk Purut. Ayahnya adalah pegawai Pemda yang bekerja di sana. Semenjak lulus SD (1986), Asmari menjadi pengurus makam non-karyawan TPU Jeruk Purut mengikuti jejak ayahnya. Menurut Asmari, pengalaman bertemu dengan makhluk-makhluk gaib merupakan hal yang biasa baginya; mulai dari pocong, tuyul, kuntilanak, kuntilanak laki, dan lain-lain. Akan tetapi, hingga saat ini dia belum pernah bertemu dengan Sang Pastur Kepala Buntung. “Yang paling jahil itu kuntilanak-laki,” tutur Asmari.

Ketika sedang ronda, Asmari pernah ditimpuki kerikil dari atas pohon melinjo oleh makhluk ini. Tapi, dari semua pengalaman Asmari bertemu dengan makhluk gaib,

yang paling menarik adalah ketika bertemu dengan tuyul. Pada suatu hari menjelang malam di tahun 1986, Asmari hendak pulang ke rumah bersama ayahnya. Mereka melihat seorang anak kecil telanjang bulat berlarian di antara makam sambil tertawa-tawa. Anak itu lalu berteriak meminta uang pada Asmari. Asmari heran karena anak itu tak dikenalnya, sementara ia mengenal semua penduduk di kampung belakang Jeruk Purut. Dulu memang hanya ada satu kampung  yang penduduknya tidak terlalu banyak. Ketika ditanya latar belakangnya, anak kecil mi malah lari ke dalam keramat, sebuah rumah makam tradisional Betawi.

Asmari mengikutinya hingga ke dalam keramat dan, bisa ditebak, anak itu menghilang.

RS di Jalan Salemba. Lokasi: RS di Jln. Salemba, Jak-Pus

Konon di sinilah asal-usul Suster Ngesot. Selai itu, banyak juga kasus penampakan yang terjadi di bangunan rumah sakit yang cukup tua ini.

Testimonial: Menurut petugas Secure Parking yang tidak mau disebutkan namanya, setiap malam sekitar pukul 2 pagi, sering ada yang mengetuk pos pintu masuk yang terletak di dekat rumah duka. Namun ketika dicek, tidak ada siapa-siapa. Di UGD sering terdengar bunyi orang main air, ketika dicek juga tidak ada siapa-siapa. Para satpam yang berjaga malam pernah menemui sosok perempuan. Ketika melihat sosok ini, mereka seperti tersihir dan tidak bisa berteriak atau lari hingga perempuan ini lewat.

 

Apapun yang telah anda baca dari artikel ini, semunya bermula dan bermuara pada diri anda. Anda boleh memercayai, namun, jika tidak percaya itu adalah pilihan anda. Dan apapun pilihan anda, jangan pernah melupakan, bahwa Tuhan memiliki kekuatan di atas segalanya. Kehendak-Nya, taqdir-Nya, dan perlindungan-Nya lah yang menjadikan kita semua selamat dan merasa nyaman di manapun kita berada. Jadi, bersikaplah bijaksana dengan segala informasi dan pengetahuan yang anda dapat.

PENGALAMAN MENAKUTKAN

Pengalaman ini dialami oleh Diedra, saat itu dia masih tinggal di Bekasi. Waktu itu dia cerita, katanya dulu omnya pernah pergi ke suatu tempat dimana ibunya berada, omnya ada dua orang, saat itu waktu menunjukkan pukul 7 malam.

Pada waktu omnya melewati jalan seperti jalanan di hutan mereka berdua melihat seperti tiang yang menjulang tinggi keatas. Setelah lumayan jauh dan mereka lihat lebih jelas, tiang itu seperti dua kaki yang tinggi setelah mereka jalan sekitar 1/2 km dari kaki itu, mereka mendengar suara wanita tertawa, om yang sedang menyetir menambah kecepatannya.

Tak sengaja mereka menabrak wanita setengah baya memakai baju berwarna putih bersih. Tetapi wanita itu malah terdorong dan terbang keatas dengan lengkingan suara tawanya. Mereka segera menambah kecepatannya lagi sehingga mereka bisa keluar dari jalanan itu dengan cepat. Saat itu mereka sudah berada di jalanan raya, memang saat itu jalanan tampak ramai karena didekat situ ada sebuah mall. Setelah sampai di rumah orang tuanya untuk menjenguk sang ibu yang tiba2 demam, mereka sampai sekitar pukul 11 malam.

Bapak mereka sudah lama tiada dan sang ibu tinggal bersama kedua putri dan seorang tukang kebun, keluarga ini memang kaya dan rumah yang mereka tempati sekarang sangat luas dan megah, lalu om yang tidak menyetir tadi berpamitan sebentar untuk membeli rokok, sedangkan om yang tadi menyetir sedang asyik menonton tv didekat pintu ke arah halaman belakang rumah.

 

Tak lama ada yang melempar satu gumpalan kapas yang bulat, ia kira hanya kapas yang jatuh dari atap, saat itu ia sedang asyiknya menonton film aksi, dua kali ia dilempari kapas itu, ia kira adiknya yang tadi izin membeli rokok sedang jahil menjahilinya… dan yang ketiga, ia nengok ke belakang dan… ternyata ada sesosok mahluk yang dibungkus dengan kafan yang sudah robek2 dan compang-camping (kalau dilihat seperti pocong yang habis terkoyak gigitan harimau).

Dan ternyata ketika ia menengok ia melihat mahluk itu sedang mencopot kapas yang mengganjal di kuping kirinya, kemungkinan 3 kapas sebelumnya dari kuping kanannya dan dari ke dua lubang hidungnya. Setelah itu ia langsung tak sadarkan diri.

 

Bukan hanya tempat-tempat angker saja yang menjadi fenomena sampai saat ini. Penampakan hantu juga menjadi momok yang sering menjadi factor yang menakutkan bagi masyarakat sampai saat ini. Padahal, tidak semua fenomena penampakan bisa dipertanggungjawakan kebenarannya. Sering kali hanya ulah orang iseng yang mencari sensasi baik didunia maya maupun di media umum lainnya. Banyak penampakan-penampakan yang hanya direkayasa. Dan banyak pula orang yang melihatnya tersebut mudah begitu saja percaya dan dalam waktu singkat bias menjadi pembicaraan yang hangat. Biasanya dari mulut ke mulut serta sharing link jika sumber tersebut dari dunia maya.

Dijaman modern yang serba gampang dan rasional ini, masih banyak orang yang mempercayai hal-hal yang kurang bias dicerna dengan akal sehat. Hal ghoib tersebut seakan sudah menjadi budaya. Padahal, penampakan yang ada kebanyakan dapat dibuktikan dengan teknologiyang canggih dan menjadi omong kosong serta hal bohongyang dibuat orang yang tidak bertanggung jawab.

 

===================================================================

 

 

 

 

 

 

 

 

http://ghoibi.blogspot.com/

http://kiongkojoyo.blogspot.com/2009/09/misteri-dunia-ghoib.html

http://www.indospiritual.com/artikel_beberapa-tempat-angker-di-jakarta.html

 

 

Tentang iqbalpratomo

laki-laki
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s